Cara Mudah Mengganti Ukuran Inchi (“) Menjadi Centi Meter (cm) Di Microsoft Word

binet 21.58.00
www.mswordku.blogspot.co.id
www.mswordku.blogspot.co.id 
Saat kita menggunakan Microsoft Word di laptop kita. Kadang kita merasa jengkel sekali ketika mengetahui bahwa ukuran kertas kita ternyata menggunakan inchi (“), padahal kita sama sekali asing dengan ukuran itu. Di Indonesia pun ukuran ini jarang digunakan secara umum. Centi Meter (cm), ukuran inilah yang umumnya digunakan di Indonesia.
Maka dari itu sobat, tepat sekali jika anda membaca artikel ini. Sebab setelah saya berbagi tips bagaimana Cara Mudah Mengeluarkan Penggaris Di Microsoft Word, kali ini saya akan bebagi tips cara mudah mengganti ukuran inchi (“) menjadi centi meter (cm) di microsoft word.
Langsung saja lah.... cukup basa-basinya. Hehehe. Perhatikan dan praktekkan langkah-langkah berikut dengan benar:

Pertama
Buka Microsoft Word milik sobat semua.
Kedua
Cek dulu ukuran panjang yang ada dikomputer/laptop sobat semua. Caranya: Klik menu Page Layout yang ada di barisan menu sebelah atas, nanti akan tampak beberapa sub menu dibawah page lay out. Disebelah pojok bawah kanan (dibawah sub menu Hypernation) ada tanda panah kecil. Klik tanda panah tadi, maka akan muncul kotak dialog Page Setup kertas. Nah disitulah kita bisa melihat ukuran panjang kertas di laptop kita, apakah memakai Inchi (“) atau sudah Centi Meter (cm) dengan memperhatikan tanda dibelakang angka yang berada di dalam tabel Top, Left, Bottom atau Right. Lalu tutup/close kotak dialog tadi.
Ketiga
Setelah tau kalo laptop/komputer kita masih menggunakan ukuran panjang inchi, sekarang kita menuju menu file yang berada di kiri atas tampilan laptop/komputer kita.
Keempat
Pilih menu Option, nanti akan muncul kotak dialog Word Option
Kelima
Pilih menu Advanced
Keenam
Geser kebawah dan cari menu Display dan disitu nanti ada sub menu yang bertuliskan Show Meansurenment In Unit Of.
Ketujuh
Ganti ukuran inches yang ada di kotak Show Meansurenment In Unit Of tadi menjadi Centimeter.
Kedelapan
Klik Ok
Kesembilan
Selesai dan sekarang cek kembali ukuran panjang yang ada di laptop/komputer kalian!!! Pasti sudah menjadi ukuran Centi Meter

www.mswordku.blogspot.co.id
www.mswordku.blogspot.co.id


Gimana sobat? Mudah bukan? Hehehe... Kalau masih bingung juga, silahkan lihat video yang berdurasi sangat pendek ini tentang Cara Mudah Mengganti Ukuran Inchi (“) Menjadi Centi Meter (cm) Di Microsoft Word.
Okelah, cukup sampai disini dulu, kalau sobat juga ingin mengetahui bagaimana pengetahuan seputar menu-menu yang ada di Microsoft Word, terutama bagaimana caranya merubah angka latin menjadi angka arab, sobat bisa berkunjung kesini.
Demikian dulu artikel singkat dari saya tentang cara mudah mengganti ukuran inchi (“) menjadi centi meter (cm) di microsoft word laptop/komputer yang kita miliki. Disini saya cuma ingin berbagi pengalaman saya saja pada kalian, apabila ada yang juga ingin berbagi pangalaman dengan saya seputar Microsoft Word. Silahkan berkomentar dengan bijak..

Oke?? Sekian dulu, semoga bermanfaat. Indahnya berbagi... J
Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Share this

Seorang blogger pemula yang masih belajar dalam menulis sebuah artikel yang menarik dan berkualitas untuk dibaca.


Artikel Menarik Lainnya

Next Article
Next Post
Previous Article
Previous Post
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar